Jasa layanan Industri

Jasa layanan Industri

LAYANAN PSIKOLOGI INDUSTRI 

1. Layanan Klinis Untuk perusahaan ( Pojok Psikologi Perusahaan )

PRODUK DAN KONSELING

  1. Konseling rujukan dari SDM atau direksià mendapat laporan
  2. Terapi pribadi dan anak (permasalahan rumah tangga, pribadi dan anak)
  3. Relaksasi dan hipnoterapi
  4. Penyuluhan, seminar dengan beberapa tema yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau informasi terkini yang bermanfaat.
  5. Tes kepribadian
  6. Out bound jumlah kecil
  7. Pelatihan kelas kecil
  8. Konseling calon pengantin
  9. Konsultasi anak terkait hambatan perkembangan, ataupun anak berkebutuhan khusus(autis, retardasi mental dll) hingga membentuk grup orang tua berkebutuhan khusus.
  10. Diskusi dengan direksi dan tim SDM

Tujuan Layanan Pojok Psikologi di perusahaan

a. Penyesuaian Kerja

Kepada para karyawan/pekerja pemula konselor memberikan layanan orientasi. Para pemula itu perlu mendapat persepsi yang tepat, wawasan yang memadai dan cara-cara yang akurat tentang bidang kerja yang baru dijabat itu

b. Kepuasan Kerja

Keadaan yang diharapkan adalah para karyawan/pekerja merasa senang bekerja, merasa kerasan dan puas dengan kondisi yang ada. Kondisi ini akan mengantarkan para karyawan/pekerja itu bertugas lebih lanjut dengan semangat yang cukup tinggi bahkan semakin tinggi. Keadaan ketidak puasan yang menimpa para karyawan/pekerja dan pemula, perlu diberikan bantuan layanan konseling untuk mengembalikan semangat kerja dan sikap positif terhadap karyawan/pekerjaan mereka itu.

c. Kepindahan Kerja

Kepindahan para karyawan/pekerja tidak hanya di latar belakangi oleh faktor ketidak puasan dengan karyawan/pekerjaan yang lama, ada kemungkinan mereka ingin pindah karena ingin memperolah pengalaman baru atau alasan-alasan lainnya. Apapun alasannya, proses pemindahan kerja itu sering kali memerlukan bantuan konseling baik untuk penempatan maupun penyesuaian.

d. Pengentasan Masalah Lainnya

Masalah-masalah pribadi berkenaan denga keluarga, kesehatan, sikap, dan kebiasaan sehari-hari, hoby dan waktu senggang, hubungan sosial kemasyarakatan, dan lain sebagainya merupakan obyek penggarapan konseling. Apabila masalah-masalah ini dibiarkan membesar, sedikt banyaknya akan mempengaruhi hubungan kerja dan kinerja karyawan/pekerja yang bersangkutan dengan perusahaannya. Sebaliknya apabila masalah-masalah pribadi tersebut dapat ditangani dengan baik, dampak positifnya terhadap hubungan kerja dan kinerja karyawan/pekerja yang dimaksud akan dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan misalnya membantu melakukan stabilitas emosi karyawan atau pekerja dan meningkatkan kinerja karyawan.

e. Mengurangi faktor risiko karyawan/karyawan/pekerja

f. Membantu meningkatkan laba perusahaan.

2.  Rekruitmen Pegawai

Melaksanakan rekruitmen pegawai sehingga diperoleh pegawai yang terbaik  dan paling cocok untuk bekerja pada suatu perusahaan

3.  Assesment Center untuk Kelayakan Jabatan dan posisi

Melaksanakan assesment pegawai pada suatu perusahaan yang biasanya digunakan untuk mengetahui kelayakan dari pegawai yang ada   untuk menempati posisi atau jabatan tertentu.

http://www.bmatavhati.co.id/wp-content/uploads/2018/06/pohne.jpg
phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081253403099